LCSC 16 Eksplorasi nilai maksimum dan minimum fungsi trigonometri melalui differensial menggunakan Classwizz

LCSC 16
DUNIA DINAMIS

Pergerakan yang terjadi di alam ini tidaklah statis, berubah melalui banyak hal atau ditentukan oleh input serta fungsi peubah. Manfaat mempelajari perubahan dinamis tersebut membuat kita sadar bahwa aplikasi matematika tidaklah asing dalam kehidupan kita sehari-hari. Sangat melekat dengan kontekstual dan berguna dalam banyak aspek, seperti navigasi, analisis gerak, memaksimumkan atau meminimumkan suatu fungsi dan lain sebagainya.

Matematika memberi keilmuan bagi kita dalam hal tersebut yaitu differensial atau turunan. Aplikasi turunan berkenaan dengan kehidupan manusia yaitu  suatu konsep matematika pengukuran atas suatu fungsi berubah seiring dengan perubahan nilai input. Turunan menunjukkan suatu besaran berubah akibat perubahan besaran yang lain.

Aplikasi turunan fungsi trigonometri menggabungkan dua keilmuan, kalkulus dan trigonometri, menunjukkan keterkaitan ilmu dalam Matematika yang berguna dalam kehidupan kita. LCSC 16 akan menghadirkan Master Casio dari Jawa Barat, Ibu Teti Novianti, S.Pd., M.Si guru Matematika SMA Negeri 6 Bogor yang akan mengulik nilai maksimum dan minimum fungsi trigonometri melalui differensial menggukan Classwiz. Kegiatan LCSC 16 akan dipandu oleh Pak Sugiharto dari SMK Ma'arif NU 2 Ajibarang Banyumas Jawa Tengah.

Mari bergabung bersama kami, karena diskusi ini akan memberi gagasan menerapkan proses pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills. Akses kami melalui video conference pada Selasa (12/11) mulai pukul 19.15 WIB
Klik www.webex.com. 
Meeting Number 578 884 197
Password 12345

Kami tunggu kehadirannya melalui diskusi santai mengisi indahnya malam yang dinamis

LCSC ; Tayangan Matematika Penuh Makna

Jakarta, 10 November 2019

Panitia LCSC Casio

Komentar