LCSC 21 PARTISIPASI PENDIDIKAN


LCSC CASIO 21
PARTISIPASI PENDIDIKAN

Sebagai perusahaan inovatif dengan teknologi yang user friendly, Casio sudah cukup melekat di dunia. Tidak hanya jam tangan, Casio punya inovasi dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk pendidikan. Tentu saja kita mengenal Kalkulator yang membantu kita sebagai alat canggih menyelesaikan masalah perhitungan. Casio bukan hanya mengeluarkan produk Kalkulator Perhitungan namun juga bisa digunakan lebih jauh untuk eksplorasi dalam hal pembelajaran Matematika menyenangkan dan bermakna, kalkulator saintifik dan kalkukator grafik.

Casio memberi perhatian besar dalam hal pengembangan Matematika melalui calculator. Banyak negara bergabung merumuskan konseptual Matematika yang dapat diberi makna melalui bantuan calculator. Seminar Gakuhan yang mengundang akademisi Matematika bergelar Profesor secara reguler dilaksanakan bertaraf internasional membicarakan insersi kalkulator menguatkan konsep Matematis. 

Di Indonesia sendiri, Casio mulai memberi kontribusi dalam bidang pembelajaran Matematika menggunakan teknologi. Diantara kontribusi tersebut adalah memberi pelatihan bagi guru Matematika selektif dan membimbing secara intens menjadi Master Casio Trainer, mengirimkan siswa magang ke pabrik Casio di Thailand, mengadakan event lomba Matematika dasar bagi siswa dan tentu saja membina sekolah untuk menjadi sekolah binaan Casio dalam pembelajaran Matematika berbasis kalkulator. Semua dilakukan berkoordinasi bahkan bekerjasama dengan Kemendikbud RI.

Tentu saja kita penasaran, program baru apa yang akan diluncurkan Casio di tahun 2020, selain mempertahankan program-program partisipatif pendidikan yang sedang berjalan. LCSC Casio edisi awal tahun 2020 lebih fresh berbicara program Casio yang mampu mengikat kita berkolaborasi bersama Casio membangun pendidikan lebih baik. Edisi ke 21 menghadirkan Casio Spesialist Education, Ibu Pientha Glenys Amanti sebagai narasumber tema di atas dan dipandu diskusi oleh Ibu Chandra Sri Ubayanti master trainer dari Papua Barat sebagai moderator.

Mari ramaikan diskusi kita kembali setelah jeda tahun baru, LCSC 21 tayang pada Selasa Malam 7 Januari 2020 mulai pukul 19.15 WIB. Akses kami melalui video conference, www.webex.com || meeting number 576 496 867 || password 12345. 

LCSC Casio ; Diskusi Matematika Penuh Makna

Jakarta 3 Januari 2020

Panitia LCSC

Komentar