LCSC 3 MEMBERI KUALITAS IRRATIONAL INEQUALITY MELALUI INVESTIGASI

LCSC 3
MEMBERI KUALITAS IRRATIONAL INEQUALITY MELALUI INVESTIGASI

Tidak semua di dunia ini bilangannya rasional. bahkan dalam banyak hal baik di industri, engineering, serta teknologi manufaktur, bilangan irrasional kerap hadir menyelesaikan suatu persoalan. Begitu pula pada optimasi atau analisis kebutuhan yang bervariasi, pertidaksamaan menjadi kunci kelenturan pengetahuan Matematika yang membantu pengambilan keputusan. 

Penggunaan teknologi dalam bidang Matematika terutama pada angka yang messy tentu keniscayaan. Teknologi membantu perhitungan yang presisi, sehingga keputusan yang diambil sangat akurat. Penggunaan teknologi membantu mengaitkan kejadian kontekstual menjadi nyata secara matematis. Salahsatu teknologi yang dikhususkan dalam bidang Matematika tanpa sentuhan internet adalah saintifik kalkulator.

Learning Community Scientific Calculator edisi 3 menghadirkan Master Casio dari bumi mutiara timur Indonesia, ibu Chandra Sri Ubayanti, M.Pd yang mengajak kita berdiskusi tentang Pertidaksamaan Irrasional melalui investigasi konsep dan eksplorasi melalui kalkulator saintifik Casio Classwiz. Ibu Chandra merupakan guru di SMA Negeri 1 Fakfak Papua Barat yang juga menjadi pembicara di Asian Technology Conference of Mathematics tahun 2018.

Sambil nikmati malam, mari berdiskusi ringan bersama kami melalui LCSC edisi 3 secara video conference. 

Akses www.webex.com
Meeting number : 572 470 058
Password : 12345

Bagi yang belum memiliki Kalkulator Classwiz, silakan unduh dan install emulator di komputer dengan cara sebagai berikut : bit.ly/install-emulator-classwiz

Kami tunggu ya 

LCSC : Diskusi Matematika Penuh Makna

Terimakasih

Tim LCSC


https://youtu.be/Ike9SXZrksc
Rekaman tadi malam semoga membantu

Komentar