LCSC Casio 12 SEGITIGA PENCERAH

LCSC Casio 12
SEGITIGA PENCERAH

Trigonometri sangat erat dengan kehidupan sehari-hari kita. Hal yang biasa dalam pembelajaran adalah ketika guru mengajak siswa menggunakan perbandingan trigonometri untuk menghitung tinggi suatu benda. 

Dalam konteks yang lebih luas, trigonometri dapat difungsikan untuk oseanografi atau menghitung ketinggian air laut atau menghitung jarak antar benda-benda angkasa. Bahkan dalam suatu sekuel tayangan film Sang Pencerah, KH. Ahmad Dahlan menggunakan aturan trigonimetri untuk menentukan arah kiblat yang benar di Yogyakarta.

Tidak cukup itu, Trigonometri juga banyak terkait dengan materi Matematika lainnya, seperti kalkulus atau geometri. Membelajarkan trigonometri dengan cakupan yang luas dapat terbantu dengan teknologi seperti kalkulator saintifik Classwiz.  Classwiz dapat membantu guru mengantarkan konsep pemahaman trigonometri dengan baik kepada siswa tidak sekedar mencari hasil suatu perhitungan saja. 

Eksplorasi materi trigonometri dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas yang dikreasikan guru berbantuan kalkulator Classwiz. Untuk membuktikan hal tersebut, Selasa Malam tanggal 15 Oktober 2019, mulai pukul 19.15 WIB  LCSC Casio kembali mengajak pemirsa berdiskusi ringan dengan narasumber Ibu Yulinar dari SMK Negeri 9 Padang Sumatera Barat. LCSC edisi 12 akan dipandu oleh Ibu Chandra Sri Ubayanti, Master Casio dari SMA Negeri 1 Fakfak Papua Barat.

 Ibu Yulinar merupakan salahsatu Master Trainer Casio Indonesia sejak tahun 2017 akan memaparkan Eksplorasi Perbandingan  atau Rasio Trigonometri melalui Classwiz

Mari bergabung bersama kami dalam tayangan LCSC edisi ke 12 . Akses kami melalui :
Link www.webex.com
Kode room :  573 600 134 
Password : 12345

Bila anda belum memiliki kalkulator Classwiz, anda dapat mengunduh dan menginstall emulator di Laptop anda. Panduannya dapat dilihat di http://bit.ly/classwiz-unduh-install

LCSC ; Tayangan Matematika Saintifik Bermakna

Jakarta, 11 Oktober 2019

Panitia LCSC Casio

Komentar