Sadar IGI 124 SUATU MALAM DI TERAS RUMAH BELAJAR


SADAR IGI 124
SUATU MALAM DI TERAS RUMAH BELAJAR

Menjadi Duta Rumah Belajar hampir setiap guru hebat punya impian, terutama sejak tahun 2018 saat Rumah Belajar booming merekrut duta. 2017 sudah mulai ada DRB, namun tidak semasif 2018 terlebih di tahun 2019 yang sangat terasa persaingannya. Sesungguhnya bukan kompetisi yang menjadi motivasi para guru untuk terlibat membesarkan Rumah Belajar yang menjadi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun rasa memiliki, tanggung jawab moril dan menjadi bagian besar pembangunan pendidikan berbasis teknologi di Indonesia menjadi spirit bersama guru-guru Indonesia.

Pola pembinaan kemudian mulai diubah, tahun 2019, seluruh 30 besar per provinsi disebut sahabat rumah belajar dan akan memperoleh pengakuan. Hanya satu orang menjadi duta rumah belajar dari setiap provinsi di Indonesia. Seleksi online sering menyita waktu untuk tidak fokus, kesibukan yang mendera selain tuntutan tetap konsisten bergerak membangun jaringan mempromosikan rumah belajar. Banyak yang kemudian gagal karena pecah fokus diantara banyak kesibukan selain mengajar. Itulah guru milenial. Namun yang terbaik tetaplah terbaik menjadi duta rumah belajar.

Audiensi SADAR IGI ke Pusdatin (Pustekkom Kemendikbud bertransformasi lebih “gemuk” dan semakin kuat, berubah nama menjadi Pusdatin ; Pusat Data dan Informasi), menyiratkan akan tetap ada rekrutmen duta rumah belajar tahun 2020. Duta Rumah Belajar menjadi mitra Pusdatin mengembangkan dan mempromosikan Rumah Belajar di daerah-daerah. Rumah Belajar menjadi keharusan, terutama setelah banyak sekolah memperoleh bantuan tablet dengan konten rumah belajar termasuk secara offline dalam Harddisk Eksternal. Rumah belajar harus lebih baik menjadi pilihan bagi guru memperkaya media dan konten pembelajaran di kelas.

Setelah SADAR IGI mengundang secara spesial Bapak Gogot, Kepala Pusdatin untuk tampil di SADAR IGI. Kini kami megundang Guru Duta Rumah Belajar terbaik tahun 2019, Bapak Jarnawi, M.Pd dari SMPN 1 Kaur sebagai narasumber di SADAR IGI Edisi 124. Acara diskusi santai SADAR IGI 124 akan dipandu oleh Sahabat Rumah Belajar dari Maluku, Bapak Yandri Soeyono.

Mari akses kami melalui video conference dengan cara akses www.psmk.webex.com || Meeting Number 577 932 834 || Password 12345 atau klik gg.gg/sadar124.

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri


Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

[19:48, 2/4/2020] Seameo Umi Tira Lestari-Bogor Admin VC 51: Alhamdulillah SADAR IGI EDISI 124 kembali hadir.

Alhamdulillah 113 bapak ibu guru hadir mendengarkan penjelasannya Pak Muhamad Jarnawi dengan judul 
 Tips dan Trik menjadi duta rumah belajar

-Pak Jarnawi materi keren
-Pak Yandri sebagai Host
-Pak Gatot koordinator 7 unit center SEAMEO Indonesia dan direktur Seamolec atas room webex-nya.
- Direktur PSMK Kemendikbud atas room webex PSMK.
- Pak Dadan PSMK yang membantu ijin room PSMK.
- Seluruh panitia Sadar IGI
- Dan bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia yang telah hadir berdiskusi bersama.

Buat yang tidak bisa bergabung di SADAR IGI EDISI 124 :

Rekaman SADAR IGI 124:
Rekaman video dr

Rekaman video dr Amirudin
https://youtu.be/sq1iVvss37o
Rekaman video dr Pak Bahar
https://www.youtube.com/watch?v=AuPq7ynQn0Y

Rekaman video  pak Adrianus
https://youtu.be/lnbFOSmNW64


Rekaman video dr Pak Abdul Rahman
https://youtu.be/JA75O5dhQdg

Materi sadar igi
http://bit.ly/materisadar124
[20:23, 2/4/2020] Wahab VC 51:

https://www.youtube.com/watch?v=AuPq7ynQn0Y

Komentar