SADAR IGI EDISI 122


SADAR IGI 122
MUKA MENUNDUK ILMU TINGGI

Arah pembelajan siswa mulai bergeser, jika dahulu cukup dengan buku teks, namun kini lebih pada video pembelajaran. Video menghadirkan visualisasi yang mudah dipahami ditambah dengan audio dengan intonasi suara yang meyakinkan. Belajar melalui video terasa menghadirkan guru di gawai selebar telapak tangan.

Video pembelajaran dapat juga menjadi bagian dari buku digital yang mulai menggeser keberadaan buku teks berbasis kertas. Karenanya guru dituntut handal dalam membuat video pembelajaran. Sehingga belajar bukan hanya di dalam kelas, bukan terbatas waktu, karena video jejak pembelajaran yang dapat diulang-ulang seberapa pun kemauan siswa.

Banyak tool editing video baik berbasis komputer mudah diikuti guru. Namun jika berbasis komputer tentu saja video ditransfer terlebih dahulu dari gawai atau camera lainnya. Kini banyak sekali beredar aplikasi melalui store di android untuk video editing langsung dari gawai. Tidak sulit dan mudah diikuti oleh pemula, termasuk guru. Tentu saja editing video tools dari gawai menjanjikan kepraktisan operasional.

Jika edisi SADAR IGI 121 lalu kami menghadirkan super master founder kanal IGI, Sagusanov. Kali ini untuk SADAR IGI 122, kami hadirkan founder kanal Samisanov IGI, Bapak Aries Eka Prasetya. Guru sejarah ini merupakan guru saya berinovasi, postingannya di facebook mencerahkan saya dalam banyak hal terutama media dan aktivitas pembelajaran menyenangkan. Cak Aries akan membuka wawasan kita tentang editing video melalui gawai, sehingga video pembelajaran mengantarkan konten lebih bermakna dan berdaya guna.

Diskusi SADAR IGI Edisi 122 ini akan dipandu oleh Master IT asal Polman Sulbar, Bapak Abdul Mujid, pasti akan membuat Rabu malam kita menjadi lebih seru beradu wawasan. Mari gabung bersama kami di ruang SADAR IGI pada tanggal 5 Februari 2020 mulai pukul 19.00 WIB melalui Video Conference dengan cara  www.psmk.webex.com || event number 574 712 521 || password 12345.

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 03022020
Koordinator SADAR IGI

Khairuddin










Alhamdulillah
SADAR IGI EDISI 122 kembali hadir.

Alhamdulillah 124 bapak ibu guru hadir mendengarkan penjelasannya Pak Aries Prasetya  dengan judul 
 Cara mudah editing video pembelajaran menggunakan hp

-Pak Aries Prasetya materi keren
-Pak Abdul Mujid sebagai Host
-Pak Gatot koordinator 7 unit center SEAMEO Indonesia dan direktur Seamolec atas room webex-nya.
- Direktur PSMK Kemendikbud atas room webex PSMK.
- Pak Dadan PSMK yang membantu ijin room PSMK.
- Seluruh panitia Sadar IGI
- Dan bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia yang telah hadir berdiskusi bersama.

Buat yang tidak bisa bergabung di SADAR IGI EDISI 122 :


Rekaman SADAR IGI 122:
Rekaman video dr
Rekaman video dr umi
https://youtu.be/ljCyUrA-3XM

Materi sadar igi
http://bit.ly/materisadar122

Komentar