SEROJA 07 “How to Deliver knowledge in a Fun Way.”

🌿 Assalammualaikum wr wb 🌿

“How to Deliver knowledge in a Fun Way.”

Belajar adalah suatu proses perubahan perilaku yang bersifat menetap melalui serangkaian pengalaman. Belajar tidak sekadar berhubungan dengan buku-buku yang merupakan salah satu sarana belajar, melainkan berkaitan pula dengan interaksi peserta didik dengan lingkungannya, yang memunculkan pengalaman. Belajar merupakan suatu kegiatan yang sangat berfaedah dan bernilai positif yang harus terus berkembang menginternalisasi jiwa-jiwa generasi muda saat ini sebagai calon pemimpin dan inventor di masa depan.

Dengan proses belajar Albert Einstein dapat muncul dengan teori relativitasnya, Sir Isac Newton yang terkenal dengan hukum geraknya, Thomas Alfa Edison dapat menemukan listrik, William Shakespeare yang dikenal sebagai The Father of Literature, dan masih banyak lagi ahli-ahli lain dengan teori, penemuan, serta karya-karyanya yang masih dipergunakan hingga saat ini.

Pembelajaran harus menyenangkan! 😊 Jangan sampai selama proses pembelajaran peserta didik memiliki stigma negatif seperti “tidak menyenangkan”, "membosankan", "ujian", "pekerjaan rumah", "buang-buang waktu", "hukuman", tidak relevan", dan lain-lain. Jika demikian pertanyaannya bisa tidak kegiatan belajar itu dirangkai menjadi suatu kegiatan yang asyik dan menyenangkan yang mampu menarik perhatian pelajar dan menghilangkan anggapan mereka mengenai belajar sebagai sesuatu yang membosankan?

Hari jumat malam nanti, bersama dengan Pak Muhammad Arifin Dobson (CEO dan Founder of Ecosol Inovasi dan Solusi) kita akan berbincang dan berdiskusi santai dan ceria mengenai bagaimana tips-tpis praktis cara menyampaikan ilmu dengan menyenangkan.

☀ Hari, Tanggal : Jumat, 11 Oktober 2019
☀ Waktu : 19.30 s.d 21.30 WIB
☀ Meeting link : http://bit.ly/SEROJA_07
☀ Event Number : 571 380 013
☀ Password : 12345

 “The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.”
(William Arthur Ward)

So, Bapak/Ibu guru yang cetar di seluruh Indonesia, yuk kita bergabung dan duduk santai sambil menikmati kopi dan kue, untuk menyimak dan bertukar pengalaman dengan kami tim SEROJA untuk bervicon ria difasilitasi akun Cisco WeBeX dari Direktorat PSMK.

Just don´t miss it and save the date.

Komentar