SEROJA 09 Membangun Negeri dengan IoT Jilid 2

🌿 Assalammualaikum wr. Wb. 🌿

Membangun Negeri dengan IoT Jilid 2

Perkembangan teknologi semakin pesat dari waktu ke waktu. Dulu, mungkin kita hanya bisa berimajinasi atau menonton film-film fiksi sains soal teknologi canggih. Kini, berbagai peralatan sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yang bisa memudahkan pekerjaan kita sehari-hari. Mulai dari mobil pintar (smart car) yang bisa jalan ke berbagai tujuan tanpa pengemudi, hingga mesin pintar semacam Alexa yang bisa bersuara mengingatkan kita untuk melakukan banyak hal. Seluruh teknologi terbaru ini adalah bagian dari Internet of Things.

Internet of Things atau IoT adalah suatu konsep dimana objek tertentu punya kemampuan untuk mentransfer data lewat jaringan tanpa memerlukan adanya interaksi dari manusia ke manusia ataupun dari manusia ke perangkat komputer (www.dewaweb.com). Apakah IoT “barang” baru? Bukan, karena konsep IoT sudah diperkenalkan oleh Kevin Ashton (Direktur Auto IDCentre dari MIT) pada tahun 1999.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana implementasi IoT dalam bidang pendidikan? Hari jumat malam nanti, bersama dengan Tim dari SMK Ar-Rahmah yang mendapat GOLD MEDAL dalam World Invention Competition and Exhibition, kita akan berbincang dan berdiskusi santai dan ceria mengupas tuntas tentang IoT dan implementasinya dalam pelajaran.

☀ Hari, Tanggal : Jumat, 25 Oktober 2019
☀ Waktu : 19.30 s.d 21.30 WIB
☀ Meeting link : http://bit.ly/SEROJA_09
☀ Event Number : 575 666 324
☀ Password : 12345

 “The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.”
(William Arthur Ward)

So, Bapak/Ibu guru yang cetar di seluruh Indonesia, yuk kita bergabung dan duduk santai sambil menikmati kopi dan kue, untuk menyimak dan bertukar pengalaman dengan kami tim SEROJA untuk bervicon ria difasilitasi akun Cisco WeBeX dari Direktorat PSMK.

Just don´t miss it and save the date.

Komentar