SEROJA 10 Breakthrough the traditional learning with LMS

๐ŸŒฟ Assalammualaikum wr wb ๐ŸŒฟ

“Online learning is not the next big thing, it is the now big thing.” - Donna J. Abernathy.

Breakthrough the traditional learning with LMS

Learning Management System (LMS) merupakan sistem untuk mengelola catatan pelatihan dan pendidikan, perangkat lunaknya untuk mendistribusikan program melalui internet dengan fitur untuk kolaborasi secara ‘’online’’. Dimensi untuk belajar sistem manajemen meliputi ‘’ Students self-service ’’ (misalnya, registrasi mandiri yang dipimpin instruktur pelatihan), penyediaan pembelajaran ‘’online’’ (misalnya, pelatihan berbasis komputer, membaca & memahami), penilaian ‘’online’’, manajemen pendidikan profesional berkelanjutan (CPE), pembelajaran kolaboratif (misalnya, berbagi aplikasi, diskusi), dan pelatihan manajemen sumber daya (misalnya, instruktur, fasilitas, peralatan).

Dengan LMS ini, pengelola pendidikan dapat membuka batas lingkungan pendidikan yang ada pada pengajaran tradisional. Pembelajaran tradisional menghambat pembelajar untuk dapat belajar mandiri, sedangkan setiap orang mempunyai waktu mood yang berbeda dalam belajar. Pada saat ini, ketika pendidikan mengarah ke student centered learning, pengelola pendidikan harus menyediakan sumber yang relatif mudah diakses. Tidak hanya sumber tapi juga tempat waktu yang lebih terbuka.

Hari jumat malam nanti, bersama dengan Pak Fikri Bahtiar, S.T (SMK Nurussalam Salopa Tasikmalaya) kita akan berbincang dan berdiskusi santai mengenai cara membangun server LMS dengan metode Cluster.

☀ Hari, Tanggal : Jumat, 01 November 2019
☀ Waktu : 19.30 s.d 21.30 WIB
☀ Meeting link : http://bit.ly/SEROJA_10
☀ Event Number : 570 876 908
☀ Password : 12345

So, Bapak/Ibu guru yang cetar di seluruh Indonesia, yuk kita bergabung dan duduk santai sambil menikmati kopi dan kue, untuk menyimak dan bertukar pengalaman dengan kami tim SEROJA untuk bervicon ria difasilitasi akun Cisco WeBeX dari Direktorat PSMK.

Just don´t miss it and save the date.

Komentar