SEROJA_08 “ Inovasi dan elektronifikasi sektor PBJ merupakan suatu keniscayaan"

🌿 Assalammualaikum wr wb 🌿

“ Inovasi dan elektronifikasi sektor PBJ merupakan suatu keniscayaan"

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia meluncurkan Katalog Sektoral Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah), untuk mendukung pengadaan barang dan jasa (PBJ) di sekolah dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler. Hal tersebut merupakan wujud komitmen dalam mewujudkan tata kelola keuangan pendidikan yang transparan dan akuntabel. Hal ini juga sesuai dengan amanat dan kebijakan pemerintah untuk penguatan tata kelola keuangan pendidikan melalui Perpres PBJ Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018.

SIPLah diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan efektivitas serta pengawasan PBJ sekolah yang dananya bersumber dari dana BOS Reguler di Kemendikbud. BOS Reguler merupakan program Pemerintah Pusat untuk menyediakan pendanaan biaya operasi personalia dan nonpersonalia bagi sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) nonfisik.

Hari jumat malam nanti, bersama dengan Pak Herdiana S.T., M.BA (Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Biro Umum Kemendikbud) kita akan berbincang dan berdiskusi serius tapi santai mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Platform SIPLah.

☀ Hari, Tanggal : Jumat, 18 Oktober 2019
☀ Waktu : 19.30 s.d 21.30 WIB
☀ Meeting link : http://bit.ly/SEROJA_08
☀ Event Number : 578 904 480
☀ Password : 12345

So, Bapak/Ibu guru yang cetar di seluruh Indonesia, yuk kita bergabung dan duduk santai sambil menikmati kopi dan kue, untuk menyimak dan bertukar pengalaman dengan kami tim SEROJA untuk bervicon ria difasilitasi akun Cisco WeBeX dari Direktorat PSMK.

Just don´t miss it and save the date.

Komentar