SADAR IGI 129 BELENGGU SEBATAS RELUNG..MENJADI GURU PENULIS

SADAR IGI 129
BELENGGU SEBATAS RELUNG

Dalam musibah sesungguhnya ada keluangan berpikir yang menghasilkan hikmah bagi orang yang berpikir, menggunakan pengetahuan dan berbagi wawasan dengan yang lain. Pantanglah menggerutu meski tetap waspada, ancaman apapun pasti datang, entah itu menguatkan kita atau justru membuat kita semakin terjerembab. Kualitas kita terlihat dari cara kita menghadapi masalah, kuat atau pasrah.

Banyak aktivitas kita menjadi lumpuh, bahkan livelihood, sumber pendapatan terutama kaum dhuafa semakin mengkhawatirkan. Serasa semakin tidak pantas kita mengeluh, kecuali perbanyak doa agar badai ini segera berlalu. Dalam hening tersebut, lihatlah berapa banyak orang aktif menebar kebaikan dalam tulisan, mencoba menyadarkan keberadaan kita sebagai kaum lemah. Meski tidak sedikit pula yang masih coba pongah oleh keadaan.

Ratusan bahkan ribuan kata dalam harmonisasi tulisan saling menguatkan, saling menasehati, mengajak pada kebaikan. Sesungguhnya itulah yang dapat dilakukan oleh orang-orang cerdas memanfaatkan kekalutan. Dalam belenggu, banyak orang-orang keluar melalui tulisan, termasuk tokoh-tokoh dunia yang tajam menusuk, memotivasi, membakar, bahkan berjuang hingga merdeka menjadi nikmat bersama. Melalui tulisan.

Mari secara cerdas, kita manfaatkan masa inkubasi ini, tetap di rumah, raga kita. Namun karyakanlah pengetahuan yang memerdekakan pikiran banyak orang untuk terus menginspirasi. Karyakanlah tulisan hingga menjadi buku yang nantinya mendokumentasi pengetahuan dan wawasan. Meski di rumah, jiwa dan pikiran menuju lorong-lorong serta relung pikiran orang lain yang jauh.

SADAR IGI Edisi 129 mengajak Guru Indonesia menjadi insan penulis, menuangkan gagasan, menggerakkan pengetahuan, berbagi pengalaman dan teladan melalui tulisan. Kami mengundang Bapak Agung Maulana , guru penulis dari SMK PU Negeri Bandung sebagai narasumber.

Akses kami pada Rabu Malam (25 Maret 2020) mulai pukul 19.00 WIB melalui psmk.webex.com atau bit.ly/SADAR_129 || event number 576 066 980 || password 12345. Hidupkan diskusi kita melalui pertanyaan dan berbagi wawasan yang nantinya dipandu oleh Bapak Muhammad Charis, Panitia SADAR IGI Alumni VCT Jawa Timur.

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 24 Maret 2020
Koordinator SADAR IGI


Khairuddin
=============

Alhamdulillah *SADAR IGI EDISI 129* kembali hadir.

Alhamdulillah *63* bapak ibu guru hadir mendengarkan penjelasannya *Agung Maulana* dengan Tema *Menjadi Guru Penulis* 

- Pak Agung Maulana materi keren nya
- Pak Muhamad Charis sebagai Host
- Pak Syamsir untuk fleyer keren
-Pak Gatot koordinator 7 unit center SEAMEO Indonesia 
- Direktur SMK Kemendikbud atas room webex PSMK.
- Pak Dadan PSMK yang membantu ijin room PSMK.
- Seluruh panitia Sadar IGI
- Dan bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia yang telah hadir berdiskusi bersama.

Buat yang tidak bisa bergabung di SADAR IGI EDISI 129 :

*Rekaman SADAR IGI 129:*
Rekaman  di Chanel Sadar IGI
https://youtu.be/DX2dwgIGk0M

Rekaman video dr Pak Adrianus
https://youtu.be/MuGJUai9XEA

Rekaman Pak Abdul Rahman 
https://youtu.be/VznkuMi4iWE

Rekaman video dr webex
https://youtu.be/IleXWNIXXhY

Materi Sadar IGI 129
http://bit.ly/materisadar129

Komentar