LCSC CASIO 32 CLASSWIZ IS BORDERLESS

LCSC CASIO 32
CLASSWIZ IS BORDERLESS

Beberapa tahun lalu pembelajaran jarak jauh minim sekali diikuti oleh banyak guru. Tren kelas e-learning tidak mampu memikat banyak perhatian guru Indonesia. Namun tetap saja ada yang mau belajar demi pengetahuan dan kemajuan sekolah. Salah satu guru yang memberi fokus pada saat itu untuk menggalakkan kelas digital diantara minimnya guru yang punya atensi adalah pembicara LCSC edisi 32, Guru Sekolah Binaan, Bapak Masruhan Mufid dari SMK Negeri 7 Semarang Jawa Tengah.

Pembelajaran jarak jauh memberi keuntungan bagi guru untuk tetap menciptakan suasana belajar bagi siswa, long life education, learning everytime, everywhere. Melalui penugasan terpadu secara daring, siswa diharapkan tetap punya fokus untuk belajar, sehingga kecakapan siswa terus terasah dan terjaga. Meski demikian, kendala tetap saja terjadi, selain belum ada pembiasaan dari guru dan siswa, jaringan internet dan paket internet siswa juga jadi masalah.

Kini pembelajaran berbasis e-learning atau Learning Management System (LMS) menjadi suatu keniscayaan tatkala musibah besar melanda dunia sebagaimana diumumkan oleh WHO, Coronnavirus Pandemic.

Mulai Maret 2020, Kemendikbud menghentikan sementara pembelajaran klasikal di sekolah  menjadi pembelajaran jarak jauh dengan kreativitas guru membentuk kelas digital secara online. Kini pembelajaran jarak jauh bukan karena tren namun keharusan agar siswa tetap belajar. Semoga setelah badai pandemic berlalu, pembelajaran jarak jauh menjadi kebiasaan belajar dan berinteraksi edukasi guru dan siswa.

Pak Mufid sudah pasti punya pengalaman menarik mengelola pembelajaran jarak jauh yang kini akan dikaitkan dengan pemanfaatan Classwiz dalam e-learning, borderless. Melalui materi menantang Probabilitas, Pak Mufid akan memaparkan eksplorasi classwiz dalam topik tersebut, sekaligus pemanfaatannya dalam e-learning, guna membantu guru-guru Matematika tetap memberikan pembelajaran bermakna bagi siswa meski tidak tatap muka langsung.

LCSC Edisi 32 hadir pada Selasa Malam 24 Maret 2020 yang akan dipandu oleh guru dari SMA Negeri 1 Bojongpicung  Jawa Barat, Ibu Ade Suminar. Akses kami melalui casio.webex.com atau bit.ly/LCSC-32 || Event Number 578 863 748 || Password : 12345.

LCSC Casio ; Ruang Diskusi Matematika Santai Penuh Makna

Jakarta, 22 Maret 2020

Panitia LCSC Casio

Komentar