SADAR EDISI KHUSUS CORONAVIRUS TETAP PRODUKTIF MESKI WABAH MENDERA


SADAR EDISI KHUSUS CORONAVIRUSTETAP PRODUKTIF MESKI WABAH MENDERA


Pandemi corona di Indonesia terus meluas, grafik yang tertera dari Kementerian Kesehatan RI menunjukkan belum ada arah penurunan secara signifikan, malah fluktuatif. Sebut saja akhir Maret lalu kita berharap data bisa turun, ada 114 kasus terpapar Corona Virus tanggal 31 Maret, turun dari 129 kasus pada tanggal 30 Maret. Namun sayangnya awal April kembali meningkat tajam, 149 kasus pada tanggal 1 April. Meski pada keeskonnya turun menjadi 113 kasus.

Persentase kematian dan tingkat kesembuhan juga tidak menunjukkan arah yang membahagiakan, dalam kasus harian yang tinggi, sebut saja tanggal 1 April sebanyak 149 kasus, jumlah kematian pada hari itu mencapai 21 orang dan penderita yang sembuh mencapai 22 orang. Meski jumlah kematian pada hari itu lebih rendah, namun selisihnya belum sesuai harapan. Tentu saja jumlah kematian dan tingkat kesembuhan per hari tidak berasal dari kasus harian. Karena tingkat kesembuhan misalnya merupakan upaya tenaga medis pada satu pasien selama berhari-hari. Kunci utama sebenarnya pada pasien sendiri, kuat untuk sembuh, baik secara imun maupun secara mental.

Masyarakat harus berperan aktif, di saat tenaga medis berupaya sangat optimal, belasan sudah dokter yang wafat menangani kasus ini. Tidak ada yang bisa menjamin tidak terinfeksi. Upaya preventif dan mengubah pola hidup untuk beberapa saat ini sangat diperlukan termasuk untuk saling menjaga lingkungan melalui social distancing dan sebagainya.

Kami di SADAR IGI berupaya untuk mengedukasi masyarakat lewat corong yang kami punya, jangan panik dan tetap produktif. Sehingga kami membuat Edisi Khusus Corona, sadar akan corona. Kami mengundang salah seorang dokter yang tentu saja berada di garda terdepan penanganan kasus ini, dr. Dito Anuraga, M.Sc untuk berdiskusi ringan bersama kita di hari Sabtu (4 April 2020) mulai pukul 07.30 WIB. SADAR Edisi khusus ini akan dipandu Ibu Sulfajriani Indah dari Kanal Sultra Cerdas.

Akses kami di psmk.webex.com atau bit.ly/SadarIGIspesial || Event Number 571 681 390 || Password 12345.

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 3 April 2020
Koordinator SADAR IGI

Khairuddin


Alhamdulillah SADAR IGI EDISI Special Corona kembali hadir.

Alhamdulillah 42 bapak ibu guru hadir mendengarkan penjelasannya bapak Dokter Dito Anuraga,M.Sc dengan Tema Tetap Produktif Saat Pandemi Covid 19

Ucapak Terimakasih kepada
- Pak Dokter Dito dengan materi keren nya
- Bu Indah selaku Host
- Bu Indah untuk fleyer kerennya
-Pak Gatot koordinator 7 unit center SEAMEO Indonesia
- Direktur SMK Kemendikbud atas room webex PSMK.
- Pak Dadan PSMK yang membantu ijin room PSMK.
- Seluruh panitia Sadar IGI
- Dan bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia yang telah hadir berdiskusi bersama.

Buat yang tidak bisa bergabung di SADAR IGI EDISI Special Corona :

Rekaman SADAR IGI Special Corona:
Rekaman  di Chanel Sadar IGI

Rekaman video dr Pak Adrianus
https://youtu.be/tfg-4-SR854

Rekaman Pak Abdul Rahman
https://youtu.be/di7skmYOA3I
Rekaman Umi
https://youtu.be/vLLquolH4ac

Materi Sadar IGI Spesial Corona
http://bit.ly/MateriSI_SpesialCorona

Komentar