SADAR IGI 135 GAGASAN MENANGKAP WAWASAN ( memanfaatkan Renderforest sebagai Media Pembelajaran)

SADAR IGI 135
GAGASAN MENANGKAP WAWASAN


Masa pendemi bukanlah masa berdiam diri, membuka diri untuk senantiasa belajar bersiap mengajar lebih baik. Tatap muka yang mulai digadang-gadang pada semester depan dalam bentuk neo normal meniscayakan guru cakap membuat media pembelajaran yang tidak hanya mampu mentransformasikan konsep pembelajaran. Namun juga mengantarkan kebahagiaan dan berpikir kreatif siswa, serta menjembatani proses belajar yang separuh di sekolah, separuh di rumah. 

Menggunakan teknologi tidak terelakkan di masa pandemi ini. Teknologi membantu menghubungkan lintas situasi yang berkembang. Media pembelajaran yang diciptakan oleh guru atau berkolaborasi dengan siswa harus mampu menyentuh ranah berpikir siswa secara kognitif dan psikomotorik, sementara keberadaan siswa di sekolah lebih fokus pada pembentukan karakter dan penyampaian materi ajar saja.

Salah satu teknologi yang membantu dalam media pembelajaran berbasis teknologi adalah Renderforest. Tool ini selain membantu membuat logo, desain gambar bagi pendidikan, juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan website yang nantinya akan menjadi media interaktif pembelajaran bagi guru dan siswa. Ide memberikan materi di website lalu bertemu untuk membahas serta memanfaatkan latihan untuk penajaman materi kiranya bisa diperoleh dalam diskusi webimar SADAR IGI Edisi 135.

Rabu malam seperti biasanya kami hadir memberi nuansa pendidikan yang mencerahkan wawasan meski dalam gelap malam. Gelar tikar bersama kami Rabu malam (17 Juni 2020), mulai pukul 19.00 WIB. Akses video conference kami melalui platform webex dengan cara akses ditsmk.webex.com atau bit.ly/sadarigi135 | Event Number 166 146 2518 | Password 12345. Pembicara kita, Bapak Mukhlis dari SMP Negeri 2 Galesong Utara akan memberi ide memanfaatkan Renderforest sebagai Media Pembelajaran. Diskusi menarik ini akan dipandu oleh Bapak Darwono dari Kanal Kelor CSOC IGI.

Sadar IGI Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 15 Juni 2020
Koordinator SADAR IGI


Khairuddin

Rekaman: https://youtu.be/NtZ9WPYkN9k



Link Youtube: https://youtu.be/5j46NwoGQsg  


Komentar