SULTRA CERDAS Episode 41 Ms Teams Solusi pembelajaran sinkron dan asinkron





TAK ADA ROTAN AKAR-PUN TAK JADI, JANGAN SALAH MEMILIH ROTAN! 


Makna peribahasa yang sangat populer Tak Ada Rotan Akarpun Jadi tampaknya perlu kembali direnungkan baik-baik. Adopsi Teknologi pembelajaran yang terus berkembang dalam hitungan detik serasa mendorong kemampuan ekstra dalam analisis dan memilih platform yang tepat. Jika memang hendak menggunakan "ROTAN", banyaknya tools pembelajaran daring yang ditawarkan, maka jangan sampai salah memilih "ROTAN". Keterbatasan pengetahuan kita dalam memilih dan memanfaatkan platform pembelajaran tentu akan banyak memunculkan masalah saat implementasi secara real dalam kelas online.

Pandemik Covid-19 telah mengubah proses pembelajaran dari moda luring (luar jaringan) menjadi daring (dalam jaringan). Tak sedikit sekolah menjadi kesulitan dalam menangani transformasi yang sangat signifikan ini. Tak hanya para guru yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran melainkan manajemen sekolah maupun pemangku kebijakan juga kehilangan kontrol untuk melihat aktivitas pembelajaran di sekolah.

Ms Teams Office 365 merupakan aplikasi powerful untuk Learning Management System (LMS). Ms Teams dapat digunakan untuk pembelajaran moda sinkron dan asinkron. Pembelajaran sinkron dapat diselenggarakan via Video Conference menggunakan Microsoft Teams dan dapat menampung 300 peserta, sedangkan live meeting dapat menampung hingga 20.000 peserta. Dalam moda asinkron, Ms Teams juga dapat digunakan untuk mengatur perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, serta kontrol pembelajaran oleh manajemen sekolah.

Tertarik dengan bagaimana memanfaatkan Ms Teams Dalam Pembelajaran? Mau dapat informasi lengkap solusi pembelajaran daring berbasis Ms Teams?

Mari berdiskusi bersama kami, berbagi gagasan dan ide yang akan memberikan sebuah pencerahan baru melalui Vicon SULTRA CERDAS Episode 41  bersama Narasumber :
Yandri Soeyono  
Master Trainer Office 365

Host : 
Samuddin (SD Negeri 3 Bau-bau)

Kamis, 18 Juli 2020
Pukul 20:00 Wita
Meeting Number: 914 897 364
Password: 12345

COORD. SULTRA CERDAS
#BelajarTanpaHenti
#BerbagiTanpaBatas

ALHAMDULILLAH telah tayang

πŸ‡Έ πŸ‡Ί πŸ‡± πŸ‡Ή πŸ‡· πŸ‡¦ 
πŸ‡¨ πŸ‡ͺ πŸ‡· πŸ‡© πŸ‡¦ πŸ‡Έ
18 JUNI 2020
EPISODE 41

Tema Microsoft Teams Solusi Pembelajaran Sinkron dan Asinkron

Sejumlah 534  sahabat Sultra Cerdas senusantara bergabung mengikuti pemaparan materi oleh  bapak  Yandri Soeyono (Master Trainer 365)

 Ucapan terima kasih disampaikan kepada :

1.  Bapak Yandri Soeyono sbg presenter atas materinya yang menginspirasi mampu memicu kreatifitas guru dalam mengembangkan pembelejaran online.

2. Bapak Samudin yg memandu jalannya vicon dengan apik

3. Direktur PSMK Kemendikbud dan bu Umi Tira Lestari atas fasilitas room webex Event Meeting PSMK.

4. ibu Indah buat Flyernya

5. Pak  Baharudin atas narasinya yg menggugah.

6. Bapak Kordinator SC dan Seluruh panitia Sultra Cerdas yg bertugas serta teman2 panitia Kegiatan IGI Online atas partisipasinya

7..Bapak ibu sahabat Sultra Cerdas Se-Indonesia yang ikut hadir belajar & berdiskusi bersama..

Buat bapak ibu yang belum sempat join di vicon Sultra Cerdas Episode 41

Berikut Kami sematkan :
Rekaman Vicon Sultra Cerdas

Link Rekaman Layar
1. Rekaman pak adrianus Teteregoh

2 Rekaman bu Umi Tira Lestari

Belajar Tanpa Henti
Berbagi Tanpa Batas

TTD
Panitia SCπŸŒΈπŸŒ·πŸ’

Komentar