๐Ÿ‡ฌ‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ฑ‌๐Ÿ‡ด‌๐Ÿ‡ท‌๐Ÿ‡ฆ‌ ๐Ÿ‡ฏ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡น‌๐Ÿ‡ฎ‌๐Ÿ‡ฒ‌ Edisi ke 6 LMS SCHOOLOGY

๐Ÿ‡ฌ‌๐Ÿ‡ช‌๐Ÿ‡ฑ‌๐Ÿ‡ด‌๐Ÿ‡ท‌๐Ÿ‡ฆ‌ 
๐Ÿ‡ฏ‌๐Ÿ‡ฆ‌๐Ÿ‡น‌๐Ÿ‡ฎ‌๐Ÿ‡ฒ‌

Edisi ke 6

LMS SCHOOLOGY



https://youtu.be/4crTiIALXJY

Semangat siang bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia
Semoga selalu sehat dan tambah bersemangat diawal tahun ajaran baru ini Jangan lupa sarapan pagi ya agar bersemangat dan jng lupa tersenyum agar bahagia Buat yg masih kurang sehat,doa kami semoga lekas sehat lagi ya, aamiin ya Rabb.

Tahukah Anda sebuah situs yang menggabungkan fitur jejaring sosial dan LMS? Diantaranya adalah Schoology. Ya Schoology adalah situs yang menggabungkan antara jejaring sosial dan LMS. Jadi dengan Schoology kita bisa berinteraksi sosial sekaligus belajar. Adapun fitur-fitur yang dimiliki oleh Schoology adalah sebagai berikut:
1. Courses (Kursus), yaitu fasilitas untuk membuat kelas mata pelajaran, misal mata pelajaran Matematika, 
Fisika, dan lain sebagainya. Fasilitas Courses ini juga ada di Moodle.
2. Groups (Kelompok), yaitu fasilitas untuk membuat kelompok. Fasilitas ini juga ada di Moodle maupun di facebook.
3. Resources (Sumber Belajar)
Di dalam menu Course kita juga bisa membuat kuis/soal (ini yang tidak dimiliki oleh facebook) yang jenisnya banyak yaitu pilihan ganda, benar salah, menjodohkan, isian singkat, dan lain-lain. Bagusnya lagi kita bisa mengimport soal. 
Kelebihan soal online yang dimiliki oleh Schoolgy adalah kita tidak perlu memeriksa pekerjaan siswa. Dan soal-soal itu (biasanya bebentuk tugas) bisa dikerjakan di rumah, guru tinggal mengontrol dari jarak jauh. Untuk guru Matematika sangat dimanja dalam pembuatan soal di Schoology ini, yaitu dilengkapi dengan Symbol, Equation, dan Latex. Jadi semua jenis soal yang mengandung gambar, simbol, dan equation dapat ditulis di Schoolgy. 

Nah… Pada penasaran kan Bagiamana Kita Memposisikan diri sebagai Guru dalam melaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) seperti saat ini menggunakan Schoology yang sangat Kompleks semua kebutuhan kita terpenuhi di Schoology ini. Yuk Kita Nimbrung Dalam Jaringan bersama kami dalam Event Gelora Jatim yang Ke 6 Hari ini : 

Hari : Jum'at, 17 Juli 2020
Pkl.         : 19.00 s.d 21.00 WIB.
Link : bit.ly/GELORAJATIM06 
Event number : 166 361 9913
Event password : 12345

Yang akan di kupas tuntas Oleh Master Schoology 
yang Hebat Bapak Moh. Hariyadi, S.Si. ( SMA Tunas Luhur Paiton Probolinggo ) 
dan Moderator Luar biasa Bapak SW Anwar, S.Pd. ( SMKN1 Driyorejo Gresik ) yang dalam hal ini akan dipandu oleh Ibu Reni Nurhapsari, M.Pd. ( SMPN2 Umbulsari Jember )

Let's JOint ...!!!


JANGAN SAMPAI KETINGGALAN, SEGERA GABUNG BERSAMA GURU - GURU HEBAT NUSANTARA 

๐Ÿ…ถ๐Ÿ…ด๐Ÿ…ป๐Ÿ…พ๐Ÿ†๐Ÿ…ฐ 
๐Ÿ…น๐Ÿ…ฐ๐Ÿ†ƒ๐Ÿ…ธ๐Ÿ…ผ

DARI JAWA TIMUR UNTUK INDONESIA

Design flyer and narasi :
EVa Rahmawati and Samsul Mu'in

Komentar