*_CLOUD COMPUTING_* Go Smarth



https://youtu.be/IT0yn4RyJmE


*_CLOUD COMPUTING_*


Dulu, ketika kita memutuskan menggunakan aplikasi tertentu, pertimbangan utamanya adalah "mudah dan praktis." 

Mudah dalam arti pengoperasiannya tidak membutuhkan proses yang sulit, dan praktis bisa digunakan di mana saja dan oleh siapa saja.


Sekarang pengguna aplikasi tidak saja mempertimbangkan aspek mudah dan praktisnya tetapi juga aspek penyimpanan datanya. Sehingga pengguna yang cerdas pasti akan mencari media penyimpanan yang tidak membebani perangkat komputernya.


Salah satu media penyimpanan data yang trend sekarang ini adalah _cloud,_  disebut juga dengan _cloud Storage_ atau penyimpanan awan.


Peningkatan jumlah pemakaian komputer dan pengguna seluler, berdampak pada tingginya kebutuhan penyimpanan data. Adanya penyimpanan awan menjadi solusi dalam hal penyimpanan data atau data _storage._


Lalu apa pula yang dimaksud Cloud Computing (Komputasi Awan)? Apa bedanya dengan Cloud Storage?


Bagaimana cara kerja komputasi awan? Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna komputasi awan? Mari ikuti pemaparannya pada vicon GOSMART edisi-11.

Menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang _computing,_ Bapak Fathur Rachim, S.Kom., M.Pd. _Leader *GEG* (Google Educator Gruop)_  Kalimantan Timur. Dipandu oleh Host, Lisnawaty Nasaru, S.Kom. Guru TIK pada SMA Negeri 1 Boliohuto, Kabupaten Gorontalo.


Akses vicon kami pada waktu berikut:

🗒️Jum'at, 07 Agustus 2020

⏰ Pkl. 19.30 Wita

Link Meeting : https://bit.ly/GoSMART11

Even Number: 166 907 8246

Password: 12345


_Never Stop Learning_

Komentar