LONTARA edisi ke 18 mengaitkan pembelajaran Matematika dan Seni

πŸ…»πŸ…ΎπŸ…½πŸ†ƒπŸ…°πŸ†πŸ…° 18

Senin , 9 Maret  2020 pukul 19.15-21.15 WIB

Salah satu tujuan pembelajaran di abad 21 ini adalah mengembangkan daya eksplorasi dan keingintahuan siswa terhadap sebuah konsep atau materi pembelajaran. Kompetensi abad 21 juga menuntut untuk siswa bisa mengintegrasikan serta mengaitkan berbagai ilmu pengetahuan dalam menyelesaikan permasalahan. Integrasi lintas bidang studi menjadi satu solusinya, dengan pendekatan STEAM yang mengaitkan teknologi, seni, dan matematika dalam satu pembelajaran. 

Sebagai seorang pendidik, kita semua ingin pembelajaran di kelas akan membekas dalam memori murid. Bukan seperti uap air yang mudah menghilang begitu saja bersama kepulan asap. 
Pembelajaran yang bermakna adalah ketika murid menemukan keterikatan kehidupan sehari-harinya dalam materi pelajaran. Pada LONTARA edisi ke 18 ini, duet narasumber ibu Irma Nurul Fatimah dan ibu Febriandrini dari SMP Lazuardi Al Falah , akan berbagi cara mengaitkan pembelajaran Matematika dan Seni dengan didukung oleh teknologi untuk mengakselerasi pemahaman murid. Vicon kali ini akan dipandu oleh host bapak Hadiwaratama seorang aktivis SMT SGI Sulsel

Mari bergabung bersama kami pada: hari Senin 9 Maret 2020 pukul 19.15 - 21.15 WIB melalui www.psmk.webex.com  dengan event number 575735395 password 12345 atau melalui link http://bit.ly/lontara18

Kami tunggu kebersamaannya yah bapak ibu guru hebat se-Nusantara πŸ™πŸ™πŸ™



  1. Pembahasan:

Alhamdulillah kegiatan Lontara ke 18 selesai 
Sebanyak 86 bapak ibu guru hebat seluruh Indonesia bergabung berdiskusi tentang
Teknologi,Seni dan matematika Integrasi lintas bidang studi
Yang dipaparkan bunda Irma Nurul Fatimah dan Bunda Febriandrini 

Buat yang gak sempet hadir
Berikut rekaman video YouTube dari
1.Bapak Abdul Rahman
https://youtu.be/6zI_uef06L4

2. Bunda Sasha
https://youtu.be/ho1VKK5p7cM

3 Rekaman webex
https://youtu.be/6zI_uef06L4

Materi

http://bit.ly/Lontara18



https://youtu.be/6zI_uef06L4

Komentar